Ini adalah artikel yang berfokus pada topik utama untuk membantu mendorong diskusi dan berbagi contoh tentang apa yang kami lihat melalui inspeksi kami terhadap industri farmasi terdaftar.
Bulan ini kami berfokus pada manajemen risiko, yang merupakan bagian penting dari tata kelola yang efektif. Ini mendukung praktik sehari-hari industri farmasi dan memastikan bahwa kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan pasien dilindungi dan risiko diminimalkan.
Risiko adalah peluang atau probabilitas, tinggi di satu titik ekstrem dan rendah di sisi lain, bahwa seseorang dapat dirugikan atau mengalami hasil kesehatan yang merugikan jika terjadi kesalahan, bersama dengan indikasi seberapa serius bahayanya.
Manajemen risiko dalam konteks apotek terdaftar lebih dari sekadar nyaris celaka dan kesalahan pengeluaran. Ini melibatkan:
Memiliki sistem, proses, dan staf terampil yang diperlukan untuk meminimalkan kemungkinan memberikan perawatan berkualitas buruk
Memiliki mekanisme untuk belajar dari situasi di mana, meskipun memiliki sistem itu, ada sesuatu yang salah
Mengidentifikasi dan meminimalkan potensi bahaya atau hasil kesehatan yang merugikan jika terjadi kesalahan sebagai akibat dari kegiatan dan layanan apotek
Sebagai pemilik industri farmasi, ada baiknya bertanya pada diri sendiri apa risiko terbesar di industri farmasi Anda.
Dengan hati-hati mempertimbangkan apa dalam pekerjaan Anda yang dapat membahayakan pasien dan pengguna layanan farmasi, Anda dapat memikirkan apa yang perlu Anda dan anggota tim farmasi Anda lakukan untuk menjaga risiko serendah mungkin, dan apa yang dapat Anda lakukan untuk menguranginya lebih lanjut. Anda dan tim Anda harus mempertimbangkan keadaan individu di apotek Anda dan memahami faktor-faktor utama untuk mengelola risiko dan menyediakan layanan yang berpusat pada orang. Ini termasuk:
Pelayanan yang diberikan oleh industri farmasi
Staf yang bekerja di sana dan pengetahuan serta pengalaman mereka
Skala dan sifat kegiatan
Jumlah orang yang berpotensi terkena dampaknya
Kemungkinan terjadi kesalahan
Kemungkinan dampak pada pasien atau pengguna layanan, dengan mempertimbangkan kesehatan dan kerentanan mereka
Anda dan tim Anda mungkin tidak selalu dapat memperkirakan semua risiko dan menanganinya terlebih dahulu. Tetapi dengan terus menggunakan penilaian risiko untuk aktivitas dan layanan yang berbeda, dan mengumpulkan informasi tentang pasien dan dari kekhawatiran dan umpan balik lainnya, pemilik industri farmasi dapat menunjukkan bagaimana mereka telah mengidentifikasi dan mengelola risiko tersebut dengan tepat. Ada potensi risiko baru untuk diperkenalkan sebelum memulai layanan baru atau sebelum membuat perubahan dalam teknologi.
Komentar
Posting Komentar